Pages

Banner 468 x 60px

Sabtu, 23 Februari 2013

Membaca Karakter Orang Lewat Kebiasaan Memakai HP

0 komentar
Handphone (HP) menjadi suatu kebutuhan pokok bagi masyarakat modern. kehadirannya sangat dibutuhkan dalam memaksimalkan kerja harian dan berkomunikasi dua arah secara langsung dan cepat. hampir semua aktivitas kita diatur oleh benda yang satu ini. bahkan ada sebagian orang merasa tidak dapat berbuat apa-apa dan merasa kehilangan yang sangat bila satu hari saja tidak bersama dengan HP-nya. Selain sebagai alat komunikasi,HP juga memiliki fungsi lain yang telah menggantikan fungsi alat lain, misalnya: Jam waker, MP3, MP4, stopwatch, GPS, kalkulator, kalender, memo, dsb. Semua alat itu kini menjelma menjadi satu yang disebut Handphone.
Hampir semua kalangan memiliki alat ini,  mulai dari anak SD sampai pada Eksekutif muda. bahkan ada juga orang yang tidak tanggung-tanggung memiliki lebih dari satu dengan fungsi yang berbeda-beda. mungkin satu HP unutk keluarga, satu lagi untuk bisnis dan satu lagi buat ganggu anak orang. singkatnya, kebutuhan HP tidak bisa lagi dipandang sebelah mata dan menandai lahirnya era informasi yang berkembang secara dinamis. kita bisa menyaksikan bahwa dimana pun ada orang hampir di situ juga ada HP. sampai ada yang bilang jaman sekarang HP seprti menjadi istri kedua, butuh perhatian dan dirwat dengan maksimal.
Dalam hal penggunannya, masing-masing punya gaya dan kebiasaan yang berbeda-beda. secara garis besar dalam berkomunikasi,HP bisa dipakai untuk menelpon atau SMS. biasanya bila ingin mengetahui dengan cepat situasi dan kondisi suatu peristiwa maka kita akan menelpon. namun untuk hal ynag tidak mendesak maka SMS menjadi pilihan pada umumnya. dari kebiasaan orang da;am berkomunikasi lewat HP sebenarnya kita dapat mengetahui bagaimana karakter dan pembawaannya. dengan mengetahui hal tersebut maka komunikasi dua arah akan berkangsung dengan tepat dan informasi yang diberikan pun akan diterima dengan jelas. Dengan mengecualikan bahwa seseorang tidak memiliki PULSA, karakter sesorang ditinjau dari kebiasaan memakai HP, adalah:
a. Orang yang merasa senang berkomunikasi lewat SMS
berkomunikasi lewat SMS selain murah juga dapat memberi kesempatan kepada kita unutk menjawab dan memberi jawaban dengan baik. ada rentang waktu untuk memikirkan kemungkinan balasan yang diinginkan. ada pun tipe orang yang masuk kelompk ini adalah TIPE VISUAL. Tipe ini ditandai dengan kesukaan terhadap gambar dan warna, grafik atau diagram. ia lebih suka membaca daripada dibacakan. sulit mengingat informasi bila hanya disampaikan dengan lisan. perencana dan pengatur jangka panjang yg baik dteliti terhadap detail. mereka lebih suka membaca novel ketimbang filmnya. bila teman anda tipe ini berulang tahun, berilah foto atau lukisan atau buku  yang dapat ia lihat. bila ingin bertemu di tempat yang asing, beritahukan warna gedung di sekitarnya, jejeran pohon dan bentuk sungai yang mengalir di pinggirnya.
b. orang yang merasa senang berkomunikasi lewat telpon
oarng dengan kebiasaan ini adakah tipe AUDITORY yaitu tipe orang yang mencerna dan mengolah informasi yang ia dapatkan lewat pendengarannya. ia akan lebih paham tentang suatu hal dengan diceritakan dari pada sekedar digambarkan. mereka adalah seorang pendengar yang unggul dan hebat dalam beorasi atau berdebat. kenungkinan mereka adalah kelompok yang  buruk dalam membaca dan karenanya buku tidak begitu penting bagi mereka. bila bertemu dengan kawan seperti ini, sampikanlah informasi dengan berdiskusi dan melempar pertanyaan-pertanyaan serta jawaban. hanya denga begitu ia akan paham. bila ingin bertemu di tempat asing, ceritaka bagaimana liku-liku jalannya, ceritakan nama-nama gedung yang berdekatan atau sungai-sungai yang tembus di pojok kota/desa.
c. orang yang senang melakukan dua hal dalam satu waktu
dalam hal ini, mereka bisanya menelpon sambil bergerak. tangan kiri memegang HP dan tangan kanan memegang gitar, game, atau coret-coret kertas atau dinding. atau mungkin mereka akan menelpon sambil mondarr-mandir perbaiki foto di kamar, menyapu halaman, atau memotong kuku di atas ranjang.singkatnya bahwa orang ini tidak tenang di tempatnya dan nanti berhenti bila waktu tidur telah datang. TIPE orang ini masuk kategori KINESTETIk. tnda-tandanya adalah banyak mengunakan isyarat tubuh ketika menjelaskan sesuatu. lebih suka terlibat langsung menangani sesuatu dan sulit mengingat lokasi kecuali pernah mendatanginya. bila ingin bertemu di tempat asing, berbicaralah sambil menggoyang tangan sebagai bahsa isyarat atau gunakan intonasi suara dan berilah penekanan seperti apa tempat itu. bila tanjakan beritahukan dengan nada yang mengambarkan pendakian, bila seram sampaikan dengan sedikit menjerit dll. singkatnya sampikan informasi yang anda miliki dengan melibatkan perasaan anda dan seolah-olah anda dan kawan anda telah pernah berkunjung sebelumnya..
Salam….

0 komentar:

Posting Komentar